MANFAAT DAGING BANGAU

Manfaat Daging Bangau
===================








Burung bangau termasuk hewan yang bisa di gunakan sebagai obat seperti Obat Titan Gel dalam famili Ciconiidee. Memiliki badan yang besar, leher dan kakinya panjang, serta paruh yang kuat serta tebal. Di beberapa negara bahkan burung bangau dijadikan sebagai mitologi dan simbol pembawa kebahagiaan. Burung yang hidup di lingkungan iklim hangat ini ternyata menjadi salah satu pilihan sumber pangan. Tergolong memiliki berat yang relatif besar dan sayapnya yang dapat merentang lebar tidak heran kalau daging bangau memiliki rasa yang gurih.

Tidak hanya tentang cita rasa saja, daging burung bangau juga memiliki kandungan gizi yang begitu bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Adapun manfaat daging bangau adalah sebagai berikut:


1. Mengobati Penyakit Kusta

Khasiat daging burung bangau salah satunya untuk mengobati penyakit kusta. Anda yang menderita penyakit kusta bisa mengobati dengan mengoleskan darah burung bangau pada seluruh bagian tubuh. Pada pengobatan ini memang menggunakan darah dari burung bangau.
2. Sumber Energi Tubuh

Kandungan karbohidrat dapat Anda temukan dalam daging burung bangau. Terdapat hampir 35 gram karbohidrat dalam satu ekor daging burung bangau yang dikonsumsi. Karbohidrat memang menjadi sumber utama di dalam tubuh, jadi Anda akan merasakan energi dapat terjaga dengan lama setelah mengkonsumsi daging  burung bangau.
3. Menyeimbangkan Cairan dalam Tubuh

Manfaat daging burung bangau selanjutnya yaitu menyeimbangkan mineral atau cairan dalam tubuh. di dalam daging burung bangau terdapat sodium (natrium) yang memang berfungsi untuk memenuhi cairan (mineral) tubuh. Terdapat sodium 2 mg pada saat konsumsi daging bangau.
4. Mencegah Tulang Keropos (Osteoporosis)

Khasiat burung bangau juga membuat Anda terlindungi dari osteoporosis. Kandungan mineral yang ada dalam tubuh bisa melenturkan setiap kerusakan sel-sel tulang dan membuat tulang keropos tidak terjadi.
5. Memperlancar Pencernaan

Meskipun hanya mengandung 35 Protein, daging bangau ternyata cukup ampuh memperlancar pencernaan. Protein di dalamnya akan membantu proses metabolisme sehingga pencernaan lebih lancar dan sehat.
6. Memperlancar Saluran Darah

Produksi sel darah merah yang bagus saat mengkonsumsi daging burung bangau membuat aliran darah lancar. Dapat mencapai ke seluruh bagian tubuh dan membuat setiap bagian tubuh menjadi lebih aktif dalam sistem saluran darahnya.
7. Meregenerasi Sel Darah

Lancarnya saluran darah tentunya akan membuat sistem kerja darah dalam tubuh berjalan dengan baik. Hal ini juga bisa menjadi dampak yang positif seperti terjadinya regenarasi sel darah yang terjadi dalam tubuh.
8. Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam sebuah penelitian daging burung bangau mengandung 586 ME (kj/100 g). Makanya Anda akan terhindar dari berbagai virus maupun bakteri yang ada di sekitar tubuh. karena daya tahan tubuh akan lebih kuat dan sistem kekbalan meningkat beberapa persen dari sebelumnya.
9. Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker bisa masuk kedalam tubuh itu pasti disebabkan karena lemahnya sistem kekebalan tubuh. Daging bangau yang memiliki protein baik dan kandungan gizi lainnya bisa menyebabkan bakteri-bakteri dan virus yang akan masuk ke dalam tubuh dapat di serang.
10. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika Anda sedang menjalani program diet rendah lemak, maka daging burung bangau tepat untuk menjadi bagian dari pola makan. Karena kandungan lemak yang ada di dalam daging burung bangau sangat sedikit.

Komentar